Senin, 06 Januari 2014

Pulau Terindah di Indonesia

1.Pantai Senggigi, Lombok
Pantai Senggini Pantai yang cukup terkenal di daerah Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai ini menawarkan pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya yang cukup bersahabat


Untuk para wisatawan jangan kawatir mampir dipantai ini, karena sudah terdapat hotel-hotel yang cukup terjangkau bagi yang memiliki budget pas pasan hehehe


Kelebihan:

a. Pesona Terumbu karang yang memukau
b. Hotel dan Resto harga terjangkau

2. Pulau Raja Ampat - Papua
RAJA Ampat di Papua Barat terlanjur dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam terbaik di dunia. Predikat ini jelas membanggakan. Padahal selain lokasi menyelam, banyak lokasi wisata non diving-nya yang juga tak kalah menawan.


Kelebihan :
a. Diving
b. Lokasi Bahari Terbaik & Sumber Daya Alam Tropis Di Dunia

3. Taman Nasional Wakatobi - Sulawesi Tenggara
Wakatobi ialah keberadaan Taman Nasional Wakatobi (TNW), yang lebih dikenal dengan sebutan Surga Nyata Bawah Laut. Kondisi sumberdaya laut, termasuk 25 gugusan terumbu karang yang masih asli, serta kawasan pantai Wakatobi begitu memikat. Tak heran jika ada yang menyebut TNW sebagai salah satu taman laut yang paling keren di dunia.


Kelebihan :
a. ajang diving
b. snorkling

4. Pulau Bintan - Riau
Daerah wisata ini memiliki daya tarik tersendiri, terutama karena keindahan alam dan kelezatan masakan setempat. Di Pulau Bintan, anda bisa menemukan pantai-pantai berpasir putih dengan air yang sangat jernih.


Kelebihan :
a. menghabiskan waktu dengan menyelam
b. para pasangan yang datang berlibur di pulau ini menghabiskan waktu mereka di berbagai resort eksotis yang tersebar di sepanjang pulau

5. Pantai Sarwana - Banten
Pantainya berpasir putih, berair biru jernih dan berbukit hijau nan lebat. Panjang pantainya mencapai 65 km dihiasi karang dan pasir putih. Pantai ini adalah pantai terindah dari lima pantai yang dimiliki Provinsi Banten.

Sawarna nama pantainya, berada di sebuah desa pesisir yang memiliki berbagai macam objek wisata menarik untuk dikunjungi seperti pantai, sungai, hutan, panjat tebing, gua, dan agrowisata. Wilayah pesisir indah ini menyatu dengan kisah mistis Nyai Roro Kidul dan ekploitasi batu bara di Bayah dan Lebak oleh penjajah asing.

Banyak orang tidak mengetahui Pantai Sawarna, pantai ini mempunyai pesona yang cukup menarik. Sawarna menyajikan pantai yang landai dan pasir putih. Di sepanjang pantai, terdapat karang besar yang indah, biasanya dikenal dengan nama Tanjung Layar atau dikenal dengan "The Hidden Paradise".


Kelebihan :
a. Sebagai Objek Wisata : Tanjing Layar, Karang Taraje, Caving Goa Lalay (Telusur goa )

6. Pulau Derawan - Kalimantan
Pesona Pulau Derawan memang tak perlu diragukan lagi. Akomodasi wisata yang cukup mudah ditemui membuat banyak wisatawan senang kembali ke tempat ini. Di sini, Anda dapat bertemu dengan penyu yang sedang menenggelamkan tubuhnya di pasir pantai yang bersih. Pulau Derawan juga dikenal sebagai rumah bagi pari manta, dan penyu hijau.


Kelebihan :
a. Sunrise
b. Snorkling

7. Pulau Tidung - Jakarta
Pulau Tidung merupakan salah satu tempat wisata yang cantik yang berada di wilayah Kepulauan Seribu disebelah utara Jakarta. Anda bisa menikmati indahnya pesona pulau beserta wisata bahari seperti pantai berpasir putih, riak air laut sebening kristal, menambah pengalaman asiknya bersnorkeling, menikmati suasana pemandangan didalam air lengkap dengan terumbu karang dan beraneka ragam ikan di habitat aslinya.

Pulau Tidung terdiri dari 2 Pulau yakni Tidung kecil dan Tidung besar, dimana kedua pulau ini dihubungkan dengan sebuah jembatan panjang sekitar +700 meter diatas laut. Jembatan ini oleh penduduk setempat disebut JEMBATAN CINTA.

Anda bisa mengabadikan kenangan anda dengan latar belakang wisata bahari di pantai dan laut diatas Jembatan Cinta yang eksotik nan romantis bersama teman, pasangan, maupun keluarga yang anda sayangi. Bilamana anda sudah mempunyai berpasangan, konon terdapat cerita ketika melintasi Jembatan Cinta maka hubungannya akan langgeng hingga akhir hayat. Bilamana anda suka uji nyali, maka Anda bisa terjun bebas ke hamparan laut biru 5 meter di bawahnya.


Kelebihan :
a. jalan jalan di Pantai, terjun ke air dari Jembatan Cinta, Snorkling, foto-foto dengan camera underwater didalam air laut, bermain futsal, bermain voli pantai, kanoing, banana boat, BBQ dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar