Burger King adalah salah satu restoran cepat saji yang paling terkenal di dunia dengan produknya yang diberi nama Whopper.
Pertama kali masuk ke Jepang pada tahun 1993, BK akhirnya menyerah
kalah karena ketatnya persaingan bisnis dengan McDonald's, MOS Burger
dan Lotteria. BK akhirnya mundur dari pasar Jepang pada tahun 2001. Tapi
dasar orang bisnis yang masih saja penasaran, pada tahun 2007 BK
memutuskan untuk membuka kembali tokonya.
Bukan hanya itu, mereka juga menciptakan paket-paket burger yang tidak lazim alias membuat mata orang terbelalak...
Ya, Burger King Jepang sekarang bisa menerima pesanan khusus. Mungkin
karena ini adalah salah satu cara untuk mengambil hati orang Jepang yang
memang suka dengan yang aneh-aneh. Apapun ide kita, pasti bisa terwujud
selama kita mau bayar. Sato, seorang reporter di Tokyo menelepon Burger
King dan bertanya apakah 1000 lembar keju dalam sebuah burger 'Whopper'
adalah sesuatu yang bisa dia beli. Sang manajer kemudian setuju. Tiga
hari kemudian, Sato pun pergi ke toko untuk mengambil pesanannya.
"Awalnya saya pikir burger ini rasanya akan tidak enak dan terlalu
berminyak,” komentarnya. “Tetapi saya terkejut, karena ternyata rasanya
sangat lembut dan gurih." Sang reporter mengacungkan jempolnya untuk
Burger King: disaat keju lain hanya terasa enak ketika dilelehkan diatas
hamburger, sehelai keju Burger King tetap terasa enak meskipun telah
mendingin akibat ditimpa beberapa lembar keju lain diatasnya. Pak Sato
berhasil menghabiskan 350 lembaran kuning tersebut sebelum akhirnya
angkat tangan sambil menjelaskan bahwa "Rasanya memang enak, tetapi jika
saya makan lebih dari ini, tidak akan ada tempat di dalam perut saya
untuk makan malam."
Menurutnya keju Burger King adalah keju yang paling sempurna jika
dibandingkan merk burger-burger keju. Mungkin sudah saatnya bagi mereka
untuk berganti nama menjadi Cheese King?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar