Kamis, 03 Januari 2013

SINOPSIS THE SHINING

Mantan guru dan pecandu alkohol Jack Torrance (Jack Nicholson) wawancara untuk pekerjaan sementara di Hotel Overlook dalam upaya untuk membangun kembali hidupnya setelah marah volatil yang hilang dia posisi mengajar. Manajer hotel, Mr Stuart Ullman (Barry Nelson), memperingatkan Jack bahwa ia dan keluarganya akan salju melalui sebagian besar musim dingin dan potensi untuk demam kabin. Dia mengendarai rumah titik dengan menceritakan musim ketika, sementara Charles Grady, pergi gila dan brutal membunuh istrinya, dua anak perempuan (Lisa Burns dan Louise Burns) berusia delapan dan sepuluh, dan akhirnya dirinya sendiri. Mengingat putus asa sendiri dan kesempatan untuk mengejar gairah sejati nya, menulis, Jack mengakui peringatan, namun menerima pekerjaan.
Sementara itu, Jack putra Danny (Danny Lloyd) memiliki kejang sambil berbicara dengan teman Tony imajinernya tentang Hotel Overlook. Dia memiliki visi darah memercik dari lift di hotel, gambar yang ditinjau beberapa kali sepanjang film.
Setibanya Danny di hotel, Kepala koki Dick Hallorann (Scatman Crothers) mengakui bahwa Danny adalah telepati, dan berbicara kepadanya secara mental untuk menawarkan es krim. Dia menjelaskan bahwa ia dan neneknya keduanya memiliki hadiah, karena gambar dikirim telepati tampak bersinar, ia disebut komunikasi ini sebagai "bersinar." Dia juga nasehat Danny tentang hotel, mengisyaratkan bahwa sesuatu yang mengerikan telah terjadi di sana dan meninggalkan jejak, "seolah-olah seseorang terbakar toast," bahwa hanya orang-orang yang memiliki karunia bisa melihat. Danny pertanyaan Dick tentang apa yang terjadi di hotel, dan sekitar 237 kamar khususnya sebagai Danny dapat merasakan bahwa Dick sangat takut ruangan itu. Dick tidak menjawab, namun tegas memperingatkan Danny untuk tetap keluar dari ruangan itu.
Kesehatan mental Jack memburuk cepat sekali keluarga sendirian di hotel. Dia memiliki blok penulis, tidur terlalu sedikit, dan mudah tersinggung. Danny memiliki visi dari dua gadis dibunuh, tetapi mengatakan tidak ada yang. Dia terus bertanya-tanya tentang kamar 237.
Suatu hari, sebuah bola menggelinding ke arah Danny saat ia bermain dengan mainannya. Tampaknya telah datang dari pintu yang terbuka dari kamar 237, yang masuk Danny. Pada saat itu, Wendy (Shelley Duvall) datang berlari dari ruang bawah tanah saat mendengar teriakan Jack. Dia kenyamanan saat ia mengatakan bahwa ia memiliki mimpi buruk di mana ia menggunakan kapak untuk memotong Danny dan potongan kepadanya. Sebelum dia dapat bereaksi, Danny muncul di ujung lain ruangan, tampak bingung dan mengisap ibu jarinya. Sweater Nya robek dan ada memar di lehernya. Dia tidak menjawab ketika dia bertanya apa yang terjadi. Dia marah menuduh Jack dan mengambil anak kembali ke suite mereka.
Jack sangat marah tentang tuduhan. Dia badai di sekitar hotel, membuat perjalanan ke Gold Ballroom. Sinking defeatedly ke kursi bar, kepalanya di tangannya, Jack menyatakan bahwa ia akan menjual jiwanya untuk satu minuman. Ketika ia mendongak ia menemukan bartender (Joe Turkel), yang melayani dia minum. Jack tercengang oleh kemunculan tiba-tiba dari bartender dan bahkan alamat dia dengan namanya, Lloyd. Percakapan berikutnya mengungkapkan bahwa Jack telah sengaja melukai Danny tahun yang lalu, mungkin ketika sedang mabuk. Sebuah Wendy panik masuk, Danny mengaku telah ditemui "wanita gila" di hotel dengan mereka di kamar 237. Jack pergi untuk menyelidiki.
Eksplorasi Jack kamar 237 adalah titik kritis untuk tiga karakter: Danny, Jack, dan Dick. Sementara Jack berada di dalam ruangan, Danny tampaknya memiliki kejang di kamar sendiri sementara Dick, berlibur di Florida, tampaknya untuk mengambil pada Danny sinyal pengiriman.
Jack hati-hati memasuki kamar 237 dan mendengar suara dari kamar mandi. Dia menonton serta menginginkannya sebagai seorang wanita muda yang cantik telanjang (Lia Perempuan sihir tua buruk) menarik kembali tirai mandi dan langkah perlahan keluar dari bak mandi. Pendekatan dua saling merangkul dan dalam ciuman yang penuh gairah. Jack menangkap sekilas refleksi di cermin dan melihat wanita sebenarnya mayat membusuk. Dia mundur dengan ngeri, melihat bahwa wanita muda telah berubah menjadi seorang wanita tua (Billie Gibson), mayat berjalan dengan busuk, kulit kendur. Dia cackles liar sambil meraih dengan tangan membentang nya. Dalam panik ketakutan, Jack terhuyung-huyung keluar dari ruangan, mengunci pintu setelah dia.
Ketika ia melaporkan kembali ke Wendy, Jack menyangkal sesuatu yang tidak beres di kamar 237. Wendy menyarankan mereka mengambil Danny ke dokter. Jack menjadi marah, ceramah Wendy pada kesembronoan dan menyalahkan dirinya untuk segala sesuatu yang tidak beres dalam hidupnya. Bersikeras bahwa mereka tidak bisa meninggalkan hotel karena kewajiban untuk majikannya, ia badai keluar, kembali ke ruang emas, yang sekarang adegan dari pihak mewah dengan tamu mengenakan busana tahun 1920-an. Lloyd melayani dia minum dan Jack pergi untuk berbaur. Dia tidak bisa jauh ketika seorang pelayan membawa nampan berlari ke dia, menumpahkan advocaat di jaketnya. The butler meyakinkan Jack untuk datang ke kamar mandi untuk membersihkan.
Butler memperkenalkan dirinya sebagai Delbert Grady (Philip Batu). Jack ingat cerita Mr Ullman bercerita tentang seorang pria bernama Grady dan menghadapkan Grady dengan informasi tersebut. Grady meyakinkan Jack bahwa hal semacam itu terjadi dan itu, lebih jauh lagi, Jack selalu menjadi juru kunci, bukan Grady. Jack bingung, tetapi tampaknya menerima cerita Grady. Grady melanjutkan untuk memberitahu Jack bahwa Danny memiliki "bakat besar" dan menggunakannya untuk membawa "pihak luar" dalam situasi. Grady menyarankan Jack tentang bagaimana untuk memperbaiki Danny, dan bagaimana untuk memperbaiki Wendy jika dia mengganggu.
Sementara itu, di Florida, Dick telah tidak memiliki keberuntungan menghubungi orang-orang di Hotel Overlook. Dia buku penerbangan berikutnya ke Colorado.
Pada Overlook, lengan Wendy dirinya dengan tongkat bisbol dan pergi mencari Jack, berniat meninggalkan hotel dengan Danny dan dengan atau tanpa Jack. Selama pencariannya, dia melihat naskahnya samping mesin tik. Dia membaca apa yang Jack telah menulis: ratusan halaman pengulangan dari satu kalimat, "Semua pekerjaan membuat dan tidak bermain Jack anak membosankan". Dia menyadari Jack sudah gila.
Jack mendekati dari belakang dan bertanya, "Bagaimana kau menyukainya?" Wendy menjerit dengan alarm dan bergantian. Konfrontasi terjadi kemudian sebagai Jack menuntut untuk mengetahui niatnya mengenai meninggalkan hotel dengan Danny, sementara Wendy hanya mencoba untuk melarikan diri. Wendy memohon dengan Jack tidak menyakitinya, dan ia bersumpah bahwa ia tidak akan, melainkan, ia berniat untuk membunuhnya. Wendy memukul Jack di kepala dengan kelelawar di bagian atas penerbangan tangga, menjatuhkannya pingsan. Jack terjatuh tangga, melukai pergelangan kakinya dalam proses.
Wendy menyeret tubuh lemas Jack ke dapur dan mengunci dirinya di dalam, sama seperti ia mendapatkan kembali kesadaran. Jack mengatakan padanya bahwa dia telah disabotase radio, serta snowcat itu, terdampar mereka semua ada bersamanya. Dia pergi keluar untuk memeriksa snowcat, dan menegaskan apa yang ia mengatakan.
Beberapa jam kemudian, Jack terbangun dari tidur siang oleh suara Delbert Grady. Grady mengungkapkan kekecewaan dan kurangnya kepercayaan Jack, tapi Jack meyakinkannya ia bisa mendapatkan pekerjaan yang dilakukan jika diberi satu kesempatan lagi. Pintu pantry kemudian tiba-tiba menjadi terkunci.
Wendy telah tertidur di kamarnya. Danny di trans, membawa pisau dan bergumam "Redrum" berulang kali. Dia mengambil lipstik dan Wendy menulis "Redrum" di pintu kamar mandi. Dia mulai berteriak "Redrum," yang terbangun Wendy. Dia cengkeraman dia kepadanya, kemudian melihat pantulan pintu kamar mandi di cermin. Terbalik, itu berbunyi: "PEMBUNUHAN." Saat itu, suara membenturkan mulai datang dari pintu.
Suara Jack berayun kapak di pintu terkunci. Wendy meraih Danny dan mengunci mereka di kamar mandi. Dia membuka jendela, kecil snowbanked dan mendorong keluar Danny, ia meluncur dengan aman ke tanah. Dia mencoba untuk keluar jendela yang sama, tetapi tidak bisa muat. Dia mengatakan Danny untuk lari dan bersembunyi.
Sementara itu, Jack telah cincang jalan melalui pintu depan dan berkata "Wendy, aku pulang Danny ...! Rumah Daddy!" Jack kemudian mengetuk dengan sopan di pintu kamar mandi. Wendy memegang pisau dan mencoba untuk memantapkan dirinya sebagai Jack mulai menebang pintu kamar mandi. Setelah memotong diri salah satu panel, ia menjulurkan kepala melalui (dalam apa yang menjadi momen ikon dalam sejarah film horor) dan jeritan, "s Heeeere JOHNNY!" Jack tongkat tangannya melalui celah untuk putar kunci. Wendy menebas dia dengan pisau, mendarat pukulan ke tangan dan mengirim Jack recoiling kesakitan. Jack terus memotong jauh di pintu sampai mereka berdua mendengar gemuruh rendah mesin snowcat mendekat. Dia tangkai keluar.
Sopir snowcat adalah Dick. Di dalam hotel, ia berteriak, namun mendapat jawaban. Jack, bersembunyi di balik pilar, melompat keluar padanya dan mengayunkan kapak ke dadanya, membunuhnya. Danny, bersembunyi di lemari dapur, berteriak, mengungkapkan lokasinya. Dia Clambers keluar dari lemari baja dan berjalan di luar dengan Jack dalam pengejaran.
Sementara itu, Wendy telah dikumpulkan dirinya dan pada mencari Danny, dia punya pengalaman hantu beberapa dengan hantu dari hotel karena mereka akhirnya mulai materalize hadapannya selama pencarian, tetapi menolak untuk membiarkan mereka menghalanginya. Pada saat yang sama, bersenjata kapak Jack Danny berikut ke dalam labirin lindung nilai.
Danny menyadari dia meninggalkan jejak kaki untuk Jack untuk mengikuti. Dia dengan hati-hati retraces langkahnya, lalu bersembunyi di balik pagar. Ketika Jack tiba, ia melihat bahwa jejak kaki telah menghilang, namun tidak menyadari Danny bersembunyi. Dia memilih jalan dan dilanjutkan kembali mengejar Danny. Danny keluar dari tempatnya bersembunyi dan mengikuti jejak kaki sendiri kembali ke pintu masuk labirin itu.
Wendy membuat jalan keluar dari hotel seperti Danny muncul dari labirin. Lega, dia teman kencan bawah pisau dan memeluknya. Jack memungkinkan keluar jeritan darah-mengental dari maze. Danny dan Wendy buang ada waktu melarikan diri di snowcat tersebut. Jack, tersesat di labirin, membeku sampai mati.
Tepat sebelum akhir kredit, penonton melihat sebuah foto dari bola mewah yang menggantung di hotel. Di tengah-tengah gambar adalah Jack muda. Judul berbunyi, "Overlook Hotel, Juli 4 Ball, 1921".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar